Ragam Program 2015
100 Pondok Beasiswa Santri Qur’an

Beasiswa Santri Qur'an

Program beasiswa santri qur’an, digalakkan untuk memupuk tunas-tunas penghafal Alqur’an yang memiliki kualitas yang baik.

Beasiswa juga dimaksudkan sebagai apresiasi santri-santri qur’an yang memiliki prestasi baik di pondok tahfidz, rumah tahfidz maupun institusi pengajaran qur’an lainnya seperti TPA/TPQ. Beasiswa diberika sebagai support kebutuhan pendidikan santri baik formal maupun non formal serta penunjang kebutuhan hidup sehari-hari. Tingkatannya pun beragam dari mulai SD/MI, SMP/MTs, SMU/MA maupun Mahasiswa di perguruan tinggi.

Hingga akhir tahun 2014, Daarul Qur’an telah memberikan beasiswa bagi 1000 lebih santri-santri penghafal qur’an di berbagai institusi penghafalan qur’an yang tersebar di berbagai wilayah. Insya Allah tahun ini seribu (1000) beasiswa santri qur’an yang tersebar di 100 pondok tahfidz qur’an digulirkan sebagai kelanjutan program sebelumnya. 100 Pondok akan tersebar di minimal 21 propinsi di Indonesia yakni NAD, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Papua, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan

Estimasi Beasiswa Santri Qur’an Rp 20 Milyar (Dua Puluh Milyar Rupiah)


Beasiswa Mahasiswa Qur'an

Beasiswa Mahasiswa Qur’an merupakan program untuk melahirkan calon-calon pemimpin bangsa yang mempunyai karakter Qur’ani.

Syarat penerima program 1000 Beasiswa Mahasiswa Tahfidz adalah mahasiswa di perguruan tinggi dengan jurusan atau bidang yang telah ditentukan. Persyaratan lainnya adalah memiliki prestasi akademik, diutamakan dari keluarga kurang mampu, serta lulus hafalan Alqur’an yang diujikan saat seleksi.

Penerima program akan diasramakan berdasarkan Perguruan Tinggi atau per daerah. Dalam asrama tahfidz inilah aktivitas pembinaan dilakukan dengan rancangan kurikulum yang memasukkan aspek kreativitas, manajerial, leadership, kepedulian sosial, pembentukan karakter, lifeskill, jiwa kemandirian, dan tahfidz qur’an.


Link website terkait
 
  |  ( 1 ) views